Pendaftaran Resmi Pasangan Ganjar-Mahfud di KPU RI: Momen Bersejarah Demokrasi Indonesia.

Pendaftaran Bakal Calon Presiden-Wakil Presiden Dibuka Mulai 19-25 Oktober 2023 di Jakarta.

Oct 19, 2023 - 19:17
 0
Pendaftaran Resmi Pasangan Ganjar-Mahfud di KPU RI: Momen Bersejarah Demokrasi Indonesia.
Ganjar Pranowo dan Mahfud Md resmi daftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU RI.

Mahadaya' Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, secara resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan digelar di Indonesia. Keduanya tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada hari Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 12.30 WIB, untuk melakukan proses pendaftaran.

Pasangan Ganjar-Mahfud tiba di KPU ditemani oleh para ketua umum partai politik yang mendukung mereka. Setibanya di KPU, mereka langsung menuju ruang transit VIP, di mana mereka mengisi buku pendaftaran. Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan, yang mengenakan selempang kain sebagai tanda penghargaan.

Proses pendaftaran ini disaksikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang memberikan sambutan saat membuka proses pendaftaran. Ganjar dan Mahfud kemudian menyerahkan dokumen persyaratan calon presiden dan calon wakil presiden kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, serta anggota KPU RI lainnya. Hasyim Asy'ari tampak menerima dokumen persyaratan tersebut, dan sesi pendaftaran ditutup dengan sesi foto bersama.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden di Indonesia dibuka mulai 19 hingga 25 Oktober 2023. Para calon dapat mendaftarkan diri di kantor KPU RI yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Pendaftaran berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB pada tanggal 19-24 Oktober 2023, sedangkan pada tanggal 25 Oktober 2023, pendaftaran akan berlangsung hingga pukul 23.59 WIB.

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU, setelah pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin. Pendaftaran ini menandai langkah awal resmi dalam proses pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung di Indonesia. Semua mata kini tertuju pada proses pemilihan yang akan memilih pemimpin baru bagi negara ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow