Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Resmi Daftar Sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di KPU RI

Ganjar-Mahfud Bergabung dengan Pasangan Anies-Cak Imin dalam Perebutan Kursi Presiden Indonesia.

Oct 19, 2023 - 19:16
 0
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Resmi Daftar Sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di KPU RI
Ganjar Pranowo dan Mahfud Md resmi daftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU RI.

Mahadaya' Jakarta - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini. Kedatangan pasangan ini ke kantor KPU, Jakarta, terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (19/10/2023), membuat mereka menjadi pasangan kedua yang mendaftar setelah pasangan Anies-Cak Imin.

Ganjar dan Mahfud tiba di KPU ditemani oleh para ketua umum partai politik pendukung mereka. Begitu tiba di kantor KPU, mereka langsung menuju ruang transit VIP, di mana mereka mengisi buku pendaftaran resmi. Saat kedatangan mereka, Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan, menyambut mereka dengan mengkalungkan selempang kain, menandakan penyerahan dokumen pendaftaran sebagai calon pemimpin negara.

Proses pendaftaran ini juga disaksikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang memberikan sambutan saat membuka proses pendaftaran. Setelah sambutan dari Megawati, Ganjar dan Mahfud menyerahkan dokumen persyaratan capres dan cawapres kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, serta anggota KPU RI lainnya. Hasyim tampak menerima dokumen-dokumen tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Sesi pendaftaran ditutup dengan sesi foto bersama, menandakan tahap awal dari proses pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Dalam informasi terkait, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dibuka mulai 19 hingga 25 Oktober 2023 di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Pendaftaran dapat dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dari tanggal 19 hingga 24 Oktober 2023. Sementara pada tanggal 25 Oktober 2023, pendaftaran diperpanjang hingga pukul 23.59 WIB untuk memberikan kesempatan bagi calon-calon potensial yang belum mendaftar. Proses pendaftaran ini merupakan tonggak penting dalam persiapan pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan menentukan arah masa depan negara ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow