TKN Bantah Hoaks Kesehatan Prabowo Subianto yang Dilarikan ke RSPAD Jakarta

Pesan hoaks mengklaim Prabowo jatuh sakit setelah kampanye di Sumedang

Feb 1, 2024 - 17:36
 0
TKN Bantah Hoaks Kesehatan Prabowo Subianto yang Dilarikan ke RSPAD Jakarta
TKN Prabowo-Gibran membantah Prabowo Subianto jatuh sakit dan dilarikan ke RSPAD, Jakarta.

Mahadaya' Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) yang mewakili Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming tegas membantah kabar miring yang beredar terkait kesehatan Prabowo Subianto. Wakil Ketua TKN, Afriansyah Noor, menyatakan bahwa informasi Prabowo jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta adalah hoaks, dan bahwa Prabowo dalam kondisi sehat dan bugar.

"Informasi itu hoaks, Pak Prabowo sampai saat ini masih sehat-sehat saja," ungkap Afriansyah dalam konferensi pers hari ini.

Afriansyah menambahkan bahwa hoaks tersebut dengan cepat menyebar melalui aplikasi WhatsApp, menciptakan kebingungan di tengah publik. Pesan yang beredar menyebutkan bahwa Prabowo jatuh sakit setelah kampanye di Sumedang dan dilarikan ke RSPAD Jakarta.

Kepala RSPAD, Albertus Budi, juga menegaskan bahwa tidak ada pasien atas nama Prabowo yang dirawat di rumah sakit tersebut. Ia menepis informasi bahwa Prabowo dibawa ke RSPAD akibat kelelahan sebagai hoaks. "Tidak benar, itu hoaks," tegas Albertus.

Sebagai informasi tambahan, pada Rabu (31/1), Prabowo menghadiri tiga acara sekaligus, termasuk acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Selain itu, ia mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menghadiri acara Rabu Biru di Kemang Village, Jakarta Selatan. Pada hari berita ini diterbitkan, Prabowo dijadwalkan hadir dalam acara rapat akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Dengan pernyataan tegas dari TKN dan Kepala RSPAD, diharapkan kabar hoaks ini dapat segera tersebar dan masyarakat bisa tetap fokus pada perkembangan politik yang sesungguhnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow