Unjuk Rasa Relawan Ganjar di Jakarta, 1.978 Polisi Siaga

Ribuan relawan dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan demo di Jakarta, menuntut pemilu ulang atas dugaan kecurangan Pilpres 2024

Feb 19, 2024 - 15:37
 0
Unjuk Rasa Relawan Ganjar di Jakarta, 1.978 Polisi Siaga
Ilustrasi Gedung Bawaslu. Kelompok relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kawasan Patung Kuda dan Bawaslu, Jakarta, pada Senin (19/2) ini.

Mahadaya' Jakarta - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar demonstrasi di kawasan Patung Kuda dan Bawaslu, Jakarta, pada hari Senin (19/2) ini. Kepolisian telah menyiapkan 1.978 personel untuk menjaga keamanan selama aksi tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengonfirmasi kesiapan polisi dalam pesan singkatnya. "Ada 1.978 personel yang disiapkan untuk melayani dan mengamankan apabila ada aksi," ujarnya.

Meskipun demikian, Kapolres belum merinci rencana rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemungkinan long march massa menuju gedung Bawaslu. Menurutnya, rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan situasi yang ada.

"Situasional rekayasa lalu lintas," katanya.

Ketua Umum Kombas GP Burhan Saidi sebelumnya menyatakan bahwa demonstrasi ini merupakan tindak lanjut dari deklarasi 'Petisi Brawijaya', yang menuntut pengulangan Pemilu 2024 atas dugaan kecurangan.

"Jam 10.00 WIB akan turun ke Patung Kuda kemudian long march ke Bawaslu. Jadi semua organ relawan silakan turun, tidak perlu mendaftar silakan datang bawa pasukan anda kita geruduk Bawaslu," ujar Burhan dalam konferensi pers di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan, Minggu (18/2).

Dalam deklarasi 'Petisi Brawijaya', gabungan relawan Ganjar-Mahfud menilai Pilpres 2024 dilakukan dengan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). Mereka mendesak untuk pergantian komisioner KPU dan Bawaslu serta pelaksanaan pemilu ulang yang jujur dan adil.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow