Prabowo Subianto Tak Sebut Nama Mahfud MD saat Puji Kinerja Menko Kabinet Jokowi

Saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut dari tim Prabowo terkait insiden tersebut

Dec 2, 2023 - 09:17
 0
Prabowo Subianto Tak Sebut Nama Mahfud MD saat Puji Kinerja Menko Kabinet Jokowi
Menhan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud MD adalah rival di Pilpres 2024.

Mahadaya' jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menarik perhatian publik setelah tidak menyebutkan nama Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan pujian kepada Menteri Koordinator (Menko) Kabinet Indonesia Maju.

Dalam sebuah acara deklarasi, Prabowo memuji tiga nama, termasuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Belum ada penjelasan resmi dari Prabowo maupun timnya mengenai alasan tidak disebutkannya nama Mahfud MD, yang notabene merupakan rival Prabowo dalam Pilpres 2024. Mahfud MD sendiri menjadi cawapres nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Prabowo bercerita tentang pengalamannya merapat ke pemerintahan Jokowi setelah menjadi rival selama dua masa Pilpres sebelumnya. Ia menekankan bagaimana keputusannya untuk menjadi Menteri Pertahanan di kabinet saat ini adalah pilihan yang tepat. Prabowo memberikan apresiasi atas kerja keras Jokowi, Menko Luhut, Menko Muhadjir, dan Menko Airlangga. Namun, tidak menyebutkan nama Mahfud MD menjadi sorotan karena kedekatannya dengan Ganjar Pranowo, rival Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

Meskipun belum ada klarifikasi resmi, hal ini menimbulkan spekulasi di tengah dinamika politik menjelang Pilpres 2024. Publik dan pihak terkait menantikan penjelasan lebih lanjut dari Prabowo terkait pilihan kata-katanya yang mungkin memiliki implikasi politik yang signifikan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow