Insiden Tamparan pada Anies Baswedan Saat Kampanye di Kalbar, Timnas AMIN Tingkatkan Pengamanan

Respons Anies yang tenang mendapat sorotan positif dari beberapa pihak

Dec 28, 2023 - 20:43
 0
Insiden Tamparan pada Anies Baswedan Saat Kampanye di Kalbar, Timnas AMIN Tingkatkan Pengamanan
Kampanye Pilpres 2024 Anies Baswedan di Pontikan diduga diwarnai aksi penamparan.

Mahadaya' Jakarta - Sebuah video viral menunjukkan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mendapatkan tamparan dari seorang pria berkaos AMIN saat menggelar kampanye Pilpres 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 26 Desember 2023, dan memperlihatkan Anies yang tenang meski mendapat tamparan di tengah kerumunan.

Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. Syaugi menegaskan bahwa peningkatan pengamanan akan diterapkan untuk melindungi Anies dan Muhaimin selama kampanye.

"Kejadian di Pontianak tentang pengamanan capres 01. Kami sudah melakukan antisipatif," ujar Syaugi di Posko Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta. Ia berharap agar insiden serupa tidak terulang dan percaya bahwa relawan-relawan yang mendukung pasangan 01 juga akan mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Dengan langkah-langkah ini, Timnas AMIN berupaya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kampanye, menjaga keberlangsungan tahapan demokrasi dengan harapan situasi kondusif di masa mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow