Insiden Tamparan Terhadap Anies Baswedan di Kalbar: Timnas AMIN Tingkatkan Pengamanan Kampanye

Anies Baswedan mengalami insiden tamparan saat kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat

Dec 28, 2023 - 20:43
 0
Insiden Tamparan Terhadap Anies Baswedan di Kalbar: Timnas AMIN Tingkatkan Pengamanan Kampanye
Kampanye Pilpres 2024 Anies Baswedan di Pontikan diduga diwarnai aksi penamparan.

Mahadaya' Jakarta - Sebuah video viral menunjukkan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mendapat tamparan saat kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat. Pelaku tamparan yang mengenakan kaos dengan logo AMIN membuat heboh media sosial.

Dalam video tersebut, Anies terlihat tenang dan tersenyum meski mendapat tamparan tersebut. Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi, mengonfirmasi kejadian tersebut terjadi pada 26 Desember 2023 di Pontianak.

Syaugi menegaskan bahwa tim telah mengantisipasi kejadian serupa untuk mencegahnya terulang di masa depan. "Kami sudah melakukan antisipatif terhadap kejadian di Pontianak terkait pengamanan capres 01," ujarnya di Posko Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta.

Timnas AMIN berencana meningkatkan pengamanan Anies dan Muhaimin selama kampanye serta berharap agar insiden serupa tidak terulang. Syaugi juga menyampaikan keyakinannya bahwa relawan yang mendukung pasangan calon nomor 1 juga telah melakukan antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan.

"Semoga ini tak terjadi lagi. Dan saya yakin relawan-relawan yang begitu banyak mendukung pasangan 01 juga antisipasi hal tersebut," tambah Syaugi.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow