Gubernur Jatim Khofifah Hadiri Konsolidasi PAN: Dukungan dalam Koalisi Indonesia Maju

Acara konsolidasi dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Emil Dardak, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan pimpinan partai lainnya

Dec 4, 2023 - 19:08
 0
Gubernur Jatim Khofifah Hadiri Konsolidasi PAN: Dukungan dalam Koalisi Indonesia Maju
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara PAN bersama sejumlah petinggi Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Mahadaya' Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuat kejutan dengan menghadiri acara konsolidasi calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) se-Jatim di Surabaya pada Senin (4/12). Kehadiran Khofifah, yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di acara salah satu partai koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menimbulkan spekulasi dukungan politiknya.

Ketua PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadeg, menyatakan bahwa kehadiran Khofifah di acara tersebut menunjukkan dukungan terhadap koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Meskipun Khofifah tidak secara langsung menyatakan dukungannya, penampilannya di tengah-tengah petinggi PAN dianggap sebagai langkah strategis dalam merajut koalisi.

"Kalau sudah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ada di sini apa lagi yang mau kita lakukan untuk kemenangan Prabowo-Gibran," ujar Rizki, disambut sorakan dari para hadirin.

Dalam sambutannya, Khofifah membacakan beberapa pantun yang menggambarkan suasana politik dan menyinggung Pilpres 2024. Meskipun tak secara eksplisit menyatakan dukungan, pantun-pantun tersebut memberikan nuansa politis pada acara konsolidasi tersebut.

Meskipun demikian, Khofifah, ketika ditanya usai acara, menyatakan bahwa kehadirannya hanya sebagai undangan dalam konsolidasi caleg PAN se-Jatim. Ia menegaskan bahwa belum ada pernyataan dukungan resmi terkait Pilpres 2024.

Pilpres 2024 menjadi magnet perhatian politisi dan publik, dan kehadiran Khofifah dalam acara PAN menambah kompleksitas dinamika politik menjelang pemilihan presiden mendatang. Seiring dengan perkembangan situasi politik, masyarakat dan pengamat politik menantikan pernyataan resmi dari Khofifah terkait arah dukungannya dalam pertarungan politik mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow