Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Hadiri Konsolidasi Caleg PAN dan Tunjukkan Dukungan untuk Koalisi Indonesia Maju

Kehadiran Khofifah di acara PAN menjadi sorotan karena KIM mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Dec 4, 2023 - 19:08
 0
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Hadiri Konsolidasi Caleg PAN dan Tunjukkan Dukungan untuk Koalisi Indonesia Maju
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara PAN bersama sejumlah petinggi Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Mahadaya' Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memeriahkan acara konsolidasi calon legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Jatim di Surabaya pada Senin (4/12). Kehadiran Khofifah dalam acara yang digelar oleh salah satu partai pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menarik perhatian.

Ketua PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadeg, menyambut kehadiran Khofifah sebagai dukungan yang signifikan untuk kemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden 2024. Ia menyatakan bahwa dengan kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, sudah cukup membuktikan dukungan yang kuat.

Dalam sambutannya, Khofifah tidak secara gamblang menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran. Namun, ia membacakan beberapa pantun yang menyiratkan pesan dukungan tanpa menyebut secara langsung. Salah satu pantunnya menyinggung tentang kader PAN yang pasti menang pada 2024.

Meskipun tidak mengumumkan dukungan secara eksplisit, kehadiran Khofifah di acara tersebut memberikan sinyal kuat bahwa partai-partai dalam KIM tetap solid dan bersatu untuk mencapai kemenangan dalam kontestasi politik mendatang.

Dalam wawancara setelah acara, Khofifah menjelaskan bahwa kehadirannya adalah sebagai tanggapan terhadap undangan untuk menghadiri Konsolidasi Caleg PAN se-Jatim. Meskipun demikian, kehadiran gubernur tersebut dalam acara koalisi yang signifikan menimbulkan spekulasi dan menjadi sorotan dalam konteks dinamika politik nasional.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow