SBY Menepis Cabut Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Partai Demokrat Tetap Solid

Klaim FKLPDK yang mendukung Ganjar-Mahfud tidak diakui oleh SBY dan tidak memiliki legitimasi partai

Dec 1, 2023 - 18:35
 0
SBY Menepis Cabut Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Partai Demokrat Tetap Solid
Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY menyatakan Forum Pendiri Demokrat yang cabut dukungan untuk Prabowo tak mewakili partai, Ia juga mengaku tak pernah merestui forum itu.

Mahadaya' Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengambil sikap tegas terhadap Forum Komunikasi Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) yang mencabut dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Dalam pernyataannya, SBY menegaskan bahwa forum tersebut tidak mewakili siapapun dan tidak memiliki restu dari dirinya.

Menurut SBY, partai yang dipimpinnya secara solid mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang. Meskipun demikian, SBY menyatakan memiliki hubungan baik dengan seluruh peserta Pilpres, termasuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Deklarasi FKLPDK yang menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud disampaikan oleh Ketua Umum FKLPDK, Sahat Saragih. Sahat mengklaim bahwa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) membuat Prabowo terlalu bergantung pada kekuasaan, sehingga FKLPDK memutuskan untuk mengalihkan dukungannya.

Pernyataan SBY ini menjadi koreksi terhadap tindakan FKLPDK dan memberikan penegasan bahwa Partai Demokrat tetap bersatu dan solid mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam upaya meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow