Meninggalnya Ketua DPP PDIP Hamka Haq, Kehilangan di Dunia Politik Indonesia

Kabar duka disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, melalui media sosial Instagram

Dec 7, 2023 - 14:33
 0
Meninggalnya Ketua DPP PDIP Hamka Haq, Kehilangan di Dunia Politik Indonesia
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Hamka Haq dikabarkan meninggal dunia, Kamis (7/12).

Mahadaya' Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Prof. Dr. H. Hamka Haq, MA, meninggal dunia pada Kamis (7/12) siang di Rumah Sakit Siloam MRCCC, Semanggi, Jakarta. Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, melalui unggahan di media sosial Instagram.

Dalam unggahannya, Djarot menyampaikan bahwa Hamka Haq wafat pukul 10.46 WIB setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Hamka Haq bukan hanya sosok politikus PDIP tetapi juga sahabat dan saudara dalam perjuangan.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah Pulang Ke Rahmatullah. Sosok sahabat dan saudara dalam perjuangan, Bapak Prof Dr H Hamka Haq MA," ujar Djarot.

Hamka Haq, selain pernah menjadi Anggota DPR dari Fraksi PDIP, juga memiliki latar belakang sebagai akademisi. Sebagai mantan Guru Besar di IAIN Alauddin Makassar (1999-2013) dan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak 2010, dia memberikan kontribusi besar di bidang keagamaan dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam struktur kepengurusan PDIP saat ini, Hamka Haq menjabat sebagai Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa di DPP PDIP. Selain itu, dia juga mengepalai Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), sayap partai di bawah PDIP.

Kepergian Hamka Haq merupakan kehilangan yang dirasakan oleh dunia politik Indonesia, terutama bagi PDIP. Doa terbaik dan ucapan belasungkawa pun mengalir dari berbagai pihak, mengakui jasa dan dedikasinya selama menjadi bagian dari perjalanan politik Indonesia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan di saat-saat sulit ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow