Megawati Kecam Pemerintah: Mengapa Bertindak Seperti Orde Baru?

Pidato Megawati mencuatkan pertanyaan mengenai hak penguasa saat ini menekan rakyat tanpa melalui mekanisme hukum yang berlaku di Indonesia

Nov 27, 2023 - 22:50
 0
Megawati Kecam Pemerintah: Mengapa Bertindak Seperti Orde Baru?
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mahadaya' Jakarta - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dengan nada kecewa, menyuarakan kritiknya terhadap pemerintah menjelang Pilpres 2024. Megawati menyoroti perilaku yang dianggapnya sewenang-wenang dan mirip era Orde Baru. Pernyataannya disampaikan dalam acara konsolidasi relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di JiExpo, Jakarta.

Dalam pidatonya yang berlangsung sekitar 50 menit, Megawati menegaskan bahwa Republik Indonesia penuh dengan pengorbanan dan mempertanyakan mengapa pemerintah yang baru berkuasa bertindak seperti masa Orde Baru. Ia menyoroti tindakan intimidasi dan intervensi terhadap masyarakat yang dianggapnya telah melanggar perundang-undangan.

Megawati secara terang menyampaikan pertanyaan, "Bolehkah kamu menekan rakyat? Bolehkah kamu memerintah apa pun kepada rakyatnya tanpa melalui perundang-undangan yang ada di Republik Indonesia ini?" Pernyataan tersebut mencerminkan kekhawatiran Megawati terhadap tindakan sewenang-wenang yang dianggapnya merugikan masyarakat.

Dalam pidatonya yang sarat emosi, Megawati juga meminta relawan untuk merapatkan barisan dan tidak takut menghadapi aksi sewenang-wenang. Dia memotivasi relawan untuk fokus pada tujuan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran.

Pernyataan dan ajakan Megawati dalam acara tersebut mendapat sambutan meriah dari para relawan yang hadir. Dalam konteks politik menjelang Pilpres 2024, kritik Megawati ini dapat memperdalam perdebatan mengenai praktek pemerintahan dan menciptakan gelombang perbincangan di tengah masyarakat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow