Komeng Pecahkan Rekor: Suara Lebih dari 1 Juta, Menundukkan Ganjar dan Parpol di Pemilihan DPD Jawa Barat

Suara rakyat memainkan peran penting dalam pencapaian politik yang luar biasa seperti yang diraih oleh Komeng

Feb 16, 2024 - 20:17
 0
Komeng Pecahkan Rekor: Suara Lebih dari 1 Juta, Menundukkan Ganjar dan Parpol di Pemilihan DPD Jawa Barat
Komedian Komeng memimpin perolehan suara sementara di Pileg Jabar untuk DPD RI.

Mahadaya' Jakarta - Sebuah kejutan besar terjadi dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Jawa Barat, di mana komedian terkenal Alfiansyah Komeng berhasil meraih suara luar biasa, melebihi 1 juta suara menurut rekapitulasi sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut data terbaru yang dirilis oleh KPU pada Jumat (16/2) pukul 17.00 WIB, Alfiansyah Komeng berhasil mengumpulkan 1.179.188 suara atau setara dengan 12,03 persen dari jumlah suara yang masuk. Prestasi ini menjadikan Komeng sebagai salah satu kandidat dengan perolehan suara tertinggi, bahkan mengungguli semua partai politik di tingkat DPR dan DPRD Jawa Barat.

Di tingkat DPR, suara terbanyak diraih oleh Partai Golkar dengan 855.840 suara, disusul oleh Partai Gerindra dengan 814.727 suara dan PKS dengan 675.504 suara. Sedangkan di tingkat DPRD Provinsi Jabar, Partai Gerindra menduduki posisi teratas dengan 255.271 suara, diikuti oleh Golkar dengan 211.966 suara dan PKS dengan 208.080 suara.

Prestasi luar biasa Komeng tidak hanya terbatas pada keberhasilannya mengalahkan semua partai politik di tingkat provinsi Jabar, tetapi juga mengungguli pasangan calon gubernur nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan ini hanya mampu meraih 1.106.845 suara khusus di Jawa Barat, menjadikannya berada di posisi terbawah dalam perlombaan ini.

Komeng berhasil menempatkan dirinya di puncak daftar perolehan suara, bahkan mengungguli pasangan calon gubernur lainnya, Prabowo-Gibran yang mendapat 6.113.292 suara dan pasangan Anies-Muhaimin dengan 3.532.256 suara.

Dalam konteks politik Indonesia, DPD memiliki peran penting sebagai lembaga perwakilan daerah yang mewakili tiap provinsi di Indonesia. Dengan anggotanya yang disebut senator, DPD bertugas untuk menyuarakan kepentingan daerah masing-masing di tingkat nasional, serta memiliki fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

Pencapaian luar biasa Komeng dalam pemilihan DPD RI di Jawa Barat ini menjadi bukti bahwa kehadiran tokoh masyarakat di dunia politik dapat membawa dampak signifikan, serta mencerminkan dinamika politik yang terus berkembang di Indonesia.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow