Ketua DPP PDIP Hamka Haq Meninggal Dunia di Rumah Sakit di Jakarta

Ketua DPP PDIP Hamka Haq meninggal dunia pada Kamis (7/12) di RS Siloam MRCCC, Semanggi, Jakarta

Dec 7, 2023 - 14:33
 0
Ketua DPP PDIP Hamka Haq Meninggal Dunia di Rumah Sakit di Jakarta
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Hamka Haq dikabarkan meninggal dunia, Kamis (7/12).

Mahadaya' Jakarta - Ketua DPP PDIP, Prof Dr H Hamka Haq MA, telah meninggal dunia pada hari Kamis (7/12) siang di Rumah Sakit Siloam MRCCC, Semanggi, Jakarta. Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, melalui unggahan di media sosial Instagram. Dalam ungkapannya, Djarot mengungkapkan bahwa Hamka Haq meninggal pada pukul 10.46 WIB.

Hamka Haq, yang juga merupakan mantan Anggota DPR dari Fraksi PDIP, pernah menjabat di Komisi VIII. Dalam kepengurusan DPP PDIP, almarhum menjabat sebagai Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai seorang politikus PDIP, Hamka Haq memiliki latar belakang sebagai seorang akademisi dan pernah menjabat sebagai Guru Besar di IAIN Alauddin Makassar dari tahun 1999 hingga 2013. Selain itu, beliau juga menempati posisi sebagai Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak tahun 2010.

Di samping peran politiknya, Hamka Haq juga aktif dalam organisasi sayap partai, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), yang berada di bawah naungan PDIP. Pemimpin yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Bamusi ini meninggalkan jejak panjang dalam perjuangan politik dan keagamaan di Indonesia.

Doa terbaik dan dukungan moral disalurkan kepada keluarga almarhum, semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini. Kabar wafatnya Hamka Haq Haq mengguncang dunia politik Indonesia, dan para politisi serta masyarakat turut berduka cita atas kepergian tokoh yang telah berjasa dalam memajukan bangsa ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow