Gibran Terbuka Terhadap Usulan Hak Angket Ganjar terkait Kecurangan Pemilu 2024

Gibran menyambut baik usulan hak angket dari Ganjar terkait dugaan kecurangan dalam pemilu

Feb 21, 2024 - 23:09
 0
Gibran Terbuka Terhadap Usulan Hak Angket Ganjar terkait Kecurangan Pemilu 2024
Gibran respons usulan Ganjar bentuk hak angket di DPR usut kecurangan Pemilu 2024.

Mahadaya' Jakarta - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, memberikan respons terhadap usulan hak angket di DPR RI yang diajukan oleh Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Dalam pernyataannya di Balai Kota Solo pada Rabu (21/2), Gibran menyambut baik usulan tersebut. Ia menyatakan bahwa usulan tersebut merupakan hak setiap partai politik untuk diakomodasi.

"Ya dilihat dulu. Monggo nggih (silakan ya)," ujar Gibran, menunjukkan sikap terbuka terhadap usulan tersebut.

Sebagai Wali Kota Solo dan tokoh politik, Gibran menegaskan bahwa pihaknya siap menerima segala bentuk masukan dari berbagai pihak, termasuk hak angket yang diusulkan oleh Ganjar.

"Masalah hak angket, segala kritikan, evaluasi, demo, ataupun surat-surat terbuka, apapun itu ya, kami tampung sebagai bahan evaluasi, masukan, dan lain-lain," ungkapnya.

Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada Ganjar atas usulannya. Ia mengakui keterbukaan terhadap masukan dari senior di partainya, PDIP.

"Matur nuwun Pak Ganjar atas masukan-masukannya," ucapnya.

Sebelumnya, Ganjar mengusulkan penggunaan hak angket oleh DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan pemilu. Meskipun kursi dua partai pengusung Ganjar belum mencapai batas minimal, Ganjar berharap untuk membuka pintu komunikasi dengan partai pendukung Anies-Muhaimin, kubu 01.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow