Gibran soal Makan Siang Gratis Rp15 Ribu: Nanti Didiskusikan Lagi

Program makan siang gratis Rp15 ribu per anak dari Prabowo-Gibran menjadi fokus pembahasan dalam penyusunan APBN 2025

Feb 27, 2024 - 19:10
 0
Gibran soal Makan Siang Gratis Rp15 Ribu: Nanti Didiskusikan Lagi
Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku akan mendiskusikan lebih lanjut soal besaran anggaran program makan siang gratis yang disebut Rp15 ribu per anak.

Mahadaya' Jakarta - Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden dari Paslon Nomor Urut 02, bersama Prabowo Subianto, menyatakan bahwa besaran dana untuk program makan siang gratis masih dalam tahap pembahasan. Dalam rapat persiapan penyusunan APBN 2025 di Istana Negara, Senin (26/2), dibicarakan bahwa penerima manfaat program tersebut akan mendapat jatah sekitar Rp15 ribu per anak. Namun, Gibran menegaskan bahwa anggaran pasti belum ditentukan dan akan dibahas lebih lanjut.

Dalam pernyataannya di Balai Kota Solo pada Selasa (27/2), Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai program andalannya tersebut, dengan alasan masih menjabat sebagai Wali Kota dan belum berwenang untuk mengomentari pembahasan di tingkat kabinet.

"Saya saat ini fokus dengan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Balai Kota," katanya.

Meskipun begitu, sejumlah menteri kabinet Jokowi telah menyatakan bahwa APBN 2025 akan mencakup program-program dari Prabowo-Gibran, termasuk program makan siang dan susu gratis. Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, memastikan alokasi dana untuk program tersebut akan dimasukkan dalam APBN 2025, sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mengakomodasi program-program dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Meskipun angka Rp 15 ribu per anak telah disebutkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gibran tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai besaran tersebut, menegaskan bahwa pembahasan lebih lanjut masih diperlukan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow