Gibran Rakabuming Raka Soroti Kondisi Jalan di Jawa Tengah: Solo Halus, Jokowi Beri Kritik

Presiden Jokowi juga kritik perbaikan jalan di Jawa Tengah saat kunjungan ke Grobogan

Jan 23, 2024 - 22:56
 0
Gibran Rakabuming Raka Soroti Kondisi Jalan di Jawa Tengah: Solo Halus, Jokowi Beri Kritik
Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka berjanji akan memperbaiki jalanan di Jawa Tengah jika terpilih di Pilpres 2024.

Mahadaya' Jakarta - Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, membuat pernyataan kontroversial terkait kondisi jalan di Jawa Tengah saat berkampanye di Wonogiri. Dalam acara yang bertema "Gibran Menyapa dan Mendengar Milenial, Kelompok Tani, dan UMKM," Gibran menyebut, "Jawa Tengah rusak kabeh (semua). Tapi Solo halus." Ia menjanjikan perbaikan jalan di Jawa Tengah, khususnya di Solo Raya, jika pasangan Prabowo-Gibran memenangi Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo, yang juga ayah Gibran, ikut angkat bicara mengenai masalah jalan di Jawa Tengah pada kunjungannya ke Grobogan. Jokowi mengkritik pembangunan perbaikan jalan Solo-Purwodadi yang belum terselesaikan bertahun-tahun.

Gibran juga merespons keluhan mengenai kondisi pertanian di Wonogiri dengan berjanji untuk mengevaluasi program Kartu Tani dari Kementerian Pertanian. Ia juga menegaskan komitmen untuk melanjutkan program bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan melakukan perbaikan data penerima.

Dalam tanggapannya, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aryo Seno Bagaskoro, menyoroti kritik Presiden Jokowi terhadap kondisi jalan di Jawa Tengah. Seno menyatakan bahwa pemerataan pembangunan adalah tanggung jawab bersama pemerintah pusat dan daerah. Ia juga mengartikan sindiran Jokowi sebagai kritik terhadap Penjabat Gubernur Jateng yang menggantikan Ganjar.

Sementara Ganjar Pranowo, yang telah membangun 10.942 Km infrastruktur jalan selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Jateng hingga 2023, mendapatkan apresiasi dari Seno.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow