Ganjar Pranowo Dukung Rencana Mundur Mahfud MD Setelah Selesaikan Tugas

Diskusi panjang antara Ganjar dan Mahfud mengenai rencana mundur telah dilakukan

Jan 26, 2024 - 21:14
 0
Ganjar Pranowo Dukung Rencana Mundur Mahfud MD Setelah Selesaikan Tugas
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Mahadaya' Jakarta - Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, memberikan dukungan penuh terhadap rencana Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Namun, Ganjar menegaskan bahwa sebelum Mahfud resmi mengajukan mundur, ada beberapa tugas yang perlu diselesaikan.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Ganjar Pranowo di hadapan pendukungnya di Stadion Golo Dukaal l, Langke Rembong, Manggarai, NTT, pada Jumat (26/1). Ganjar melihat rencana mundur Mahfud sebagai langkah yang dapat menjadi contoh positif bagi pejabat lainnya.

Meskipun Ganjar tidak merinci tugas yang harus diselesaikan oleh Mahfud di Kemenko Polhukam, ia menyatakan harapannya agar semua pekerjaan rumah itu dapat segera diselesaikan. Ganjar juga menekankan bahwa keputusan untuk mundur telah melalui diskusi bersama Mahfud, dan ia menghormati keputusan tersebut.

Ganjar mengungkapkan bahwa rencana Mahfud untuk mundur sudah menjadi pembicaraan sejak lama, dan Mahfud sendiri sedang menunggu momen yang tepat untuk menyampaikan pengunduran dirinya. Pada Selasa (23/1), Mahfud mengatakan bahwa keputusan ini sudah direncanakan sejak debat pertama Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Mahfud menjelaskan bahwa pengunduran dirinya akan memberinya keleluasaan untuk membuka dan membaca data tanpa keterbatasan yang dimiliki oleh seorang pejabat pemerintah. Namun, ia juga mempertimbangkan etika terhadap Presiden Jokowi yang telah mengangkatnya sebagai Menko Polhukam.

Ganjar dan Mahfud adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu, dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. Dengan dukungan penuh dari Ganjar, Mahfud diharapkan dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik sebelum secara resmi mengundurkan diri, membuka babak baru dalam persiapannya untuk kampanye Pemilu 2024 bersama Ganjar Pranowo.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow