Dukungan Khofifah ke Prabowo-Gibran Tak Khawatirkan Timnas Anies-Muhaimin

Saan Mustopa yakin ketokohan Cak Imin di Jatim cukup kuat untuk menghadapi dukungan Khofifah

Jan 16, 2024 - 19:36
 0
Dukungan Khofifah ke Prabowo-Gibran Tak Khawatirkan Timnas Anies-Muhaimin
Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Timnas AMIN mengaku tak khawatir dengan dukungan Khofifah untuk Prabowo-Gibran.

Mahadaya' Jakarta - Sekretaris Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Saan Mustopa, menegaskan bahwa timnya tidak merasa khawatir dengan dukungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang menyokong pasangan Prabowo-Gibran. Saan menyebut bahwa Cak Imin, Muhaimin Iskandar, juga merupakan tokoh di Jatim dan keyakinannya terhadap ketokohan Muhaimin menjadi alasan utama ketidakkhawatiran tersebut.

"Tinggal soal masing-masing uji ketokohan dan kekuatan ketokohan yang ada di Jatim. Pak Muhaimin ya tokoh di Jatim. Jadi, itu tidak mengkhawatirkan," ujar Saan pada hari Senin (15/1).

Meskipun elektabilitas AMIN di Jatim tidak terlalu tinggi, Saan menyatakan bahwa tren elektabilitas AMIN terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, dukungan Khofifah kepada Prabowo-Gibran dianggap tidak mengganggu perjalanan kampanye Anies-Muhaimin.

"Hingga saat ini, jika kita melihat dari data survei di Jatim, baik yang dilakukan LSI maupun lembaga survei lainnya, tren yang cukup menggembirakan adalah naiknya elektabilitas Pak Anies-Muhaimin," tambahnya.

Khofifah secara resmi menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, dan ditunjuk sebagai dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran. Sementara itu, pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh PKB, NasDem, dan PKS, sedangkan Prabowo-Gibran mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan beberapa partai nonparlemen lainnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow