Besok! Prabowo akan Menerima pangkat jenderal bintang empat

Presiden Jokowi akan memberikan pangkat jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto

Feb 27, 2024 - 17:39
 0
Besok! Prabowo akan Menerima pangkat jenderal bintang empat
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bakal dapat kenaikan pangkat jenderal penuh dari Presiden Jokowi.

Mahadaya' Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pangkat jenderal kehormatan kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dalam sebuah acara yang akan dilaksanakan besok. Pangkat tersebut akan diberikan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap.

Dalam sebuah video yang dibagikan, Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa Prabowo diputuskan untuk diusulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk menerima pangkat jenderal penuh. Hal ini merupakan bentuk kenaikan pangkat secara istimewa yang diatur oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009.

Menurut Simanjuntak, kenaikan pangkat ini telah diterima oleh beberapa tokoh militer sebelumnya seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), AM Hendropriyono, dan lainnya. Pemberian pangkat jenderal penuh kepada Prabowo didasarkan atas dedikasi dan kontribusinya dalam bidang militer dan pertahanan.

Sebelumnya, Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumelar juga mengkonfirmasi bahwa akan ada kenaikan pangkat istimewa yang diterima oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri yang akan dilaksanakan besok.

Prabowo sendiri merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1974 dan pernah menjabat dalam beberapa posisi tinggi di TNI, termasuk sebagai Komandan Jenderal Kopassus. Pangkat terakhir yang dimilikinya dalam militer adalah Letnan Jenderal.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow