Anies Menyambut dengan Etika Langkah Mahfud Mundur dari Menteri Jokowi

Mahfud MD mengumumkan keputusannya untuk mundur dari Kabinet Jokowi, menunggu momen yang tepat

Jan 31, 2024 - 21:43
 0
Anies Menyambut dengan Etika Langkah Mahfud Mundur dari Menteri Jokowi
Anies Baswedan respons Mahfud MD mundur dari kabinet Jokowi jelang Pilpres 2024.

Mahadaya' Jakarta - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, menghormati keputusan Mahfud MD untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Kalau terkait Pak Mahfud, kami hormati keputusannya," ujar Anies di Pamekasan, Jawa Timur, pada Rabu (31/1).

Anies menegaskan pentingnya menjunjung tinggi etika dalam kepemimpinan, menyatakan bahwa negara dapat berfungsi dengan baik jika para pemimpinnya mempraktikkan etika dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita dari awal menyampaikan etika itu harus dijunjung tinggi. Menghormati aturan main. Dan itu yang kami harap terus dilaksanakan," kata Anies.

Sebelumnya, Mahfud, yang juga merupakan cawapres nomor 3, telah mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Dia menyatakan bahwa surat pengunduran dirinya akan segera disampaikan kepada Jokowi.

"Saya katakan saya sudah lama sepakat untuk mundur tapi nunggu momentum. Itu apa, satu momen situasi yang tepat," ungkap Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, pada Rabu (31/1).

Mahfud menegaskan bahwa dia ingin menyampaikan keputusannya langsung kepada Jokowi, mengingat Jokowi yang telah menunjuknya sebagai Menko Polhukam empat setengah tahun yang lalu.

"Presiden ada di luar Jakarta sampai Kamis, saya juga baru akan pulang Kamis. Mudah-mudahan secepat kami tiba di Jakarta secepat pula kami bertemu," lanjut Mahfud.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow