Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Megawati: Terus Jadi Penjaga Konstitusi

Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP yang merayakan usia ke-77

Jan 23, 2024 - 15:16
 0
Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Megawati: Terus Jadi Penjaga Konstitusi
Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa, 23 Januari 2024.

Mahadaya' Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan, memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang merayakan ulang tahun ke-77 pada hari ini, Selasa (23/1).

Anies menyampaikan doa dan harapannya agar Megawati senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, serta keberkahan. Lebih lanjut, Anies mengungkapkan harapannya agar Megawati tetap teguh dalam menjaga konstitusi dan demokrasi di Indonesia.

"Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati. Semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu mendapatkan kebahagian dan keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita," kata Anies kepada wartawan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, seperti yang dikutip dalam keterangan yang diterima pada Selasa.

Menurut Anies, Megawati Soekarnoputri merupakan figur yang konsisten dalam menjaga demokrasi di Indonesia, sebagaimana tercermin dari rekam jejaknya. Anies memuji sikap hormat Megawati pada aturan hukum dan konstitusi, baik saat memenangkan Pemilihan Presiden maupun saat menjabat sebagai presiden.

"Beliau rekam jejaknya menunjukkan sifat hormat pada aturan hukum, konstitusi. Ketika memenangkan Pilpres, ketika bertugas sebagai presiden, ia menjalankan Pemilu secara netral," puji Anies.

Anies juga memberikan apresiasi terhadap integritas Megawati, yang tetap jujur dan adil, bahkan ketika mengalami kekalahan. Ia menyoroti ketabahan Megawati saat berada dalam posisi oposisi sebelum akhirnya kembali ke pemerintahan.

"Dan ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa? perpanjangan, beliau tidak bergeming. Jadi menurut saya di hari ulang tahun ini kita bisa ambil pelajaran dari Bu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, demokrasi. Semoga panjang umur," tutup Anies.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow