Tim Hukum Prabowo-Gibran Siap Hadapi Gugatan Anies & Ganjar di MK dengan 36 Pengacara Handal

Kubu Prabowo-Gibran akan mengajukan jawaban tanggapan terhadap bukti-bukti yang diajukan oleh pemohon

Mar 14, 2024 - 16:01
 0
Tim Hukum Prabowo-Gibran Siap Hadapi Gugatan Anies & Ganjar di MK dengan 36 Pengacara Handal
Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra mengaku telah menyiapkan 36 pengacara untuk menghadapi gugatan Pemilu di MK.

Mahadaya' Jakarta - Dalam menghadapi gugatan dari kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dan 3 di Mahkamah Konstitusi (MK), Tim Hukum Prabowo-Gibran telah menyiapkan langkah besar dengan menempatkan tidak kurang dari 36 pengacara yang siap bertarung di persidangan.

Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, dalam pernyataannya di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, hari ini mengonfirmasi persiapan besar-besaran tersebut. Yusril secara khusus menyebut bahwa mereka telah menyiapkan surat kuasa untuk 36 pengacara yang akan dikoordinasikan untuk mempertahankan kepentingan kubu Prabowo-Gibran.

"Sudah dirumuskan, sudah di-draft surat kuasanya, sebentar lagi akan disampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran untuk ditandatangani, ada sekitar 36 orang kan stand by itu," ujar Yusril.

Namun, Yusril menekankan bahwa gugatan tersebut hanya bisa diajukan secara resmi setelah pengumuman atau penetapan rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 20 Maret mendatang. Kubu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan diberikan waktu tiga hari untuk mengajukan gugatan sengketa hasil pemilu ke MK.

Sebagai pihak terkait dalam persidangan tersebut, kubu Prabowo-Gibran akan berhadapan dengan KPU yang menjadi pihak termohon.

"Jadi KPU sebagai termohon, kita sebagai pihak terkait punya hak untuk memberikan jawaban tanggapan menyanggah bukti-bukti yang diajukan oleh pemohon," jelas Yusril.

Tim hukum Prabowo-Gibran yang dipimpin oleh Yusril juga telah mengungkapkan beberapa nama yang masuk dalam daftar tim kuasa hukum mereka di MK, di antaranya Otto Hasibuan, OC Kaligis, dan Fahri Hamid yang menjabat sebagai wakil ketua.

Yusril menegaskan bahwa keseluruhan anggota tim hukum Prabowo-Gibran, yang mencapai total 36 orang, merupakan para profesional handal. Mereka juga merupakan pilihan dari partai-partai pengusung seperti Golkar, Gerindra, hingga PAN.

"Sebagian besar adalah lawyer profesional dan beberapa memang adalah nama-nama yang diusulkan parpol koalisi dari Golkar, ada Gerindra, dan partai-partai lainnya," ungkapnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai kalangan, Tim Hukum Prabowo-Gibran siap untuk memperjuangkan kepentingan kubu mereka di MK dengan penuh keyakinan dan profesionalisme.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow