Tanggapan Anies dan Cak Imin Usai Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo

Pertemuan tak terduga antara Prabowo dan Jokowi di warung bakso menciptakan sorotan politik

Jan 29, 2024 - 22:40
 0
Tanggapan Anies dan Cak Imin Usai Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar merespons santai momen Presiden Jokowi makan bakso bareng Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah.

Mahadaya' Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memberikan tanggapannya terhadap momen ketika Menteri Pertahanan Prabowo Subianto makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Magelang, Jawa Tengah pada hari Senin (29/1). Anies berharap bakso yang disantap oleh Prabowo dan Jokowi enak. "Ya, mudah-mudahan baksonya enak ya," ujar Anies ketika diwawancarai di Kampung Muka, Jakarta Utara.

Anies menolak untuk berspekulasi mengenai tujuan di balik makan siang bersama antara Prabowo dan Jokowi. Ia menyatakan bahwa fokusnya adalah menyampaikan harapan perubahan kepada masyarakat. "Kami sekarang ini konsentrasinya menjangkau masyarakat menyampaikan rencana, menyampaikan pesan harapan, karena itulah yang kami ingin kerjakan jadi kalau diperhatikan fokus kita adalah perubahan," kata Anies.

Anies juga mengajak masyarakat untuk memperhatikan kandidat Pilpres 2024 yang lebih sering membicarakan perubahan daripada sekadar membicarakan kekuasaan. "Bagi masyarakat juga silakan perhatikan mana yang fokusnya pada perubahan rakyat kebanyakan, mana yang sekedar membicarakan kekuasaan," tambahnya.

Sementara itu, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menganggap makan siang antara Jokowi dan Prabowo sebagai hal yang biasa dalam politik. Menurutnya, pertemuan antara tokoh politik adalah bagian dari proses politik yang wajar. "Semua biasa saja, politik begitu," kata Cak Imin di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Makan siang antara Jokowi dan Prabowo terjadi setelah peresmian Grha Utama Akademi Militer di Magelang. Keduanya makan siang bersama di suatu rumah makan bakso yang tidak terlalu jauh dari gedung Akademi Militer. Prabowo saat ini maju sebagai calon presiden dengan didampingi Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi, dan diusung oleh Gerindra, PAN, Golkar, dan Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow