Siswono Yudo Husodo, Mantan Kader NasDem yang Mundur, Bergabung dengan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Siswono terdaftar sebagai anggota Dewan Penasehat dalam TPN yang dipimpin oleh Puan Maharani

Nov 29, 2023 - 15:15
 0
Siswono Yudo Husodo, Mantan Kader NasDem yang Mundur, Bergabung dengan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Mantan Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Siswono Yudo Husodo masuk dalam struktur tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Mahadaya' Jakarta - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Siswono Yudo Husodo, kini menjadi bagian dari struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pemilihan Presiden 2024. Siswono terdaftar sebagai anggota Dewan Penasehat yang dipimpin oleh Puan Maharani.

Keputusan Siswono untuk bergabung dengan tim pemenangan ini terjadi setelah ia mengundurkan diri dari Partai NasDem pada Desember 2022 lalu. Meski spekulasi awal mengaitkannya dengan ketidaksetujuan terhadap pencapresan Anies Baswedan, NasDem membantah klaim ini, menyatakan bahwa keputusan mundur Siswono telah berlangsung sejak 2019.

Ali Ahmad, Wakil Ketua Umum NasDem, mengungkapkan bahwa keputusan mundur Siswono tidak terkait dengan politik partai, melainkan dengan faktor usia beliau yang telah mencapai 80 tahun. Siswono, yang aktif dalam politik sejak era Orde Baru, pernah menjabat sebagai Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan pada 1993 di bawah pemerintahan Soeharto.

Siswono masuk ke Partai NasDem pada tahun 2015, setahun setelah keluar dari Partai Golkar. Sebelumnya, pada 1999, ia pernah keluar sebentar dari Golkar setelah mundurnya Soeharto, tetapi kemudian kembali ke partai tersebut. Bergabungnya Siswono dengan TPN Ganjar-Mahfud menambah bobot pengalaman politik yang dimilikinya ke dalam struktur pemenangan pasangan tersebut.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow