RK Tunjukkan 'Pamitan' Menuju Jakarta, Respons Tantangan Politik dari Ahmad Sahroni

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membagikan percakapan 'pamit' yang viral menuju Jakarta sebagai tanggapan atas pernyataan rival politiknya

Feb 23, 2024 - 16:39
 0
RK Tunjukkan 'Pamitan' Menuju Jakarta, Respons Tantangan Politik dari Ahmad Sahroni
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan chat 'pamitan' menuju Jakarta yang belakangan beredar di media sosial.

Mahadaya' Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) telah memperlihatkan sebuah percakapan 'pamit' yang sedang menuju Jakarta yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Sebuah baliho yang menggambarkan RK 'berpamitan' untuk pergi ke Jakarta belakangan ini ramai dibicarakan di media sosial dan dibagikan oleh akun lokal Bandung.

RK membagikan baliho tersebut melalui akun media sosial Instagramnya sebagai tanggapan atas pernyataan Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, yang menyatakan kesiapannya untuk bersaing dengan RK dalam Pilkada DKI.

"Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur nuhun," tulis RK dalam postingannya di Instagram @ridwankamil, pada Jumat (23/2).

Dalam unggahannya tersebut, RK juga membagikan potongan video dari Sahroni yang mengklaim bahwa RK adalah lawan yang mudah dikalahkan.

"Sama seperti RK. Kalau RK baru saja ingin maju ke Jakarta, sedangkan saya sudah ada di Jakarta, jadi bagi saya mudah saja. Kalau hanya RK, lawannya mudah," ujar Sahroni dalam video yang dibagikan oleh RK.

Selanjutnya, RK menambahkan potongan video dari selebritas Mandra yang mengucapkan 'sombong amat' di akhir postingannya.

Baliho yang menggambarkan RK 'berpamitan' untuk pergi ke Jakarta kemudian menjadi viral di media sosial. Baliho tersebut menampilkan gambar RK yang membawa tas ransel dan mengenakan kemeja kotak-kotak.

Di bagian atas gambar RK, terdapat potongan percakapan yang menampilkan seseorang bertanya, 'Sedang dalam perjalanan ke mana, Kang?'.

RK menjawab pesan tersebut dengan menyatakan bahwa ia sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.

"OTW Jakarta nih," tulis pesan dalam baliho tersebut.

Merespons hal tersebut, Kepala Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman, tidak mempermasalahkan jika ada yang menafsirkan baliho tersebut terkait Pilkada DKI 2024 yang akan datang. Menurutnya, hal itu adalah hal yang wajar.

Maman menyebutkan bahwa Ridwan Kamil, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, memiliki pengalaman yang cukup untuk mengisi jabatan strategis di pemerintahan, termasuk jabatan Gubernur DKI.

"Jika ada yang menginterpretasikan secara politis terkait Pilkada DKI, itu adalah hal yang wajar. Lagipula, Mas RK memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan," kata Maman melalui pesan singkat pada Kamis (22/1).

Ia juga mengizinkan masyarakat untuk menafsirkan sendiri makna dari baliho tersebut sambil mengatakan bahwa Partai Golkar akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Silakan masyarakat menafsirkan sendiri, tetapi menurut pengetahuan saya, beliau memang gemar melakukan perjalanan. Insya Allah, Partai Golkar akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ucapnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow