Relawan Ganjar Demo di Bawaslu Hari ini, 1.978 Polisi Dikerahkan

Demonstrasi merupakan respons terhadap deklarasi 'Petisi Brawijaya' yang menolak hasil Pilpres 2024

Feb 19, 2024 - 15:37
 0
Relawan Ganjar Demo di Bawaslu Hari ini, 1.978 Polisi Dikerahkan
1.978 Personel Dikerahkan Khusus Amankan Demo di Depan Gedung DPR RI.

Mahadaya' Jakarta - Ribuan relawan yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar demonstrasi di Jakarta pada Senin (19/2). Aksi ini merupakan respons terhadap deklarasi 'Petisi Brawijaya' yang menolak hasil Pilpres 2024 dan menuntut pemilu ulang atas dugaan kecurangan.

Sebanyak 1.978 personel kepolisian telah disiapkan untuk menjaga keamanan selama unjuk rasa tersebut. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, memastikan kesiapan aparat dalam menghadapi demonstrasi tersebut.

Menurut Burhan Saidi, Ketua Umum Kombas GP, aksi dimulai dari Patung Kuda dan berlanjut dengan long march menuju gedung Bawaslu. Dia mengajak seluruh relawan untuk turun tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.

Dalam deklarasi 'Petisi Brawijaya', relawan Ganjar-Mahfud menuding adanya kecurangan TSM (terstruktur, sistematis, dan masif) dalam Pilpres 2024. Mereka mendesak pergantian komisioner KPU dan Bawaslu serta pemilu ulang yang jujur dan adil.

Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang, menambahkan bahwa kecurangan tersebut dapat membahayakan demokrasi dan konstitusi serta mengancam kedaulatan negara.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow