Prabowo Subianto Siap Bangun Politeknik Unggulan di Aceh, Anggaran Sudah Disiapkan

Lahan dan dukungan tokoh masyarakat Aceh sudah disiapkan untuk pembangunan politeknik

Dec 26, 2023 - 20:10
 0
Prabowo Subianto Siap Bangun Politeknik Unggulan di Aceh, Anggaran Sudah Disiapkan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah menyiapkan anggaran untuk membangun fasilitas pendidikan berupa politeknik unggulan di Aceh.

Mahadaya' Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah menyiapkan anggaran untuk mendirikan politeknik unggulan di Aceh, dengan rencana ground breaking pada awal tahun 2024. Lahan untuk proyek tersebut juga telah ditentukan setelah hasil diskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat Aceh, yang menyambut baik inisiatif fasilitas pendidikan ini.

"Saya sudah menyiapkan anggaran, saya sudah merencanakan untuk membangun sebuah politeknik unggulan di Aceh, jadi saya ingin ground breaking-nya sekarang-sekarang ini, tapi memang masih memerlukan proses," kata Prabowo dalam pertemuan dengan ulama dan tokoh Aceh di Hermes Hotel, Banda Aceh, Selasa (26/12).

Prabowo menegaskan bahwa lahan untuk politeknik tersebut telah dipersiapkan jauh-jauh hari, dan sekarang tinggal melaksanakan pembangunannya. Ia menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk balas budi kepada rakyat Aceh, sebagai upaya membangun sektor pendidikan di Tanah Rencong.

"Saya selalu berpikir bagaimana saya bisa balas budi Rakyat Aceh, jadi waktu saya menjabat sebagai Menteri Pertahanan saya sudah merencanakan dan berusaha untuk membantu Aceh masalah tanah dan sebagainya," ucapnya.

Prabowo memotivasi pembangunan sektor pendidikan karena meyakini bahwa ini akan sangat berguna bagi kebangkitan bangsa dan upaya mencerdaskan masyarakat.

"Pendidikan vital bagi kebangkitan Bangsa Indonesia, pendidikan kunci dari pada semuanya," tambahnya.

Dalam konteks kepemimpinan sebelumnya, Prabowo menyebut kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dihadapi dengan berbagai krisis. Meski demikian, Prabowo mengakui kemampuan SBY dalam mengatasi tantangan dan memberikan apresiasi terhadap kepemimpinannya.

"Tapi alhamdulillah beliau (SBY) bisa mengatasi memimpin semua usaha suatu pekerjaan yang luar biasa, dan kita-kita merasakan leadership beliau. Prestasi dan kebaikan pemimpin akan diketahui sebenar-benarnya sesudah beliau tidak berkuasa lagi, jasa beliau memang kita rasakan saat ini," ungkap Prabowo.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow