Nicke Widyawati Kembali Raih Posisi dalam Daftar 100 Wanita Berpengaruh Dunia Versi Forbes Tahun 2023

Nicke sukses sebagai Ketua Gugus Tugas Energy, Sustainability, and Climate saat Indonesia memimpin G20 pada 2022

Dec 7, 2023 - 10:26
 0
Nicke Widyawati Kembali Raih Posisi dalam Daftar 100 Wanita Berpengaruh Dunia Versi Forbes Tahun 2023
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati .

Mahdaya' Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, sekali lagi meraih prestasi gemilang dengan masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes tahun 2023. Nicke, yang menempati peringkat ke-51, bersama-sama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berada di peringkat ke-47, menjadi dua perempuan Indonesia yang diakui dalam daftar prestisius ini.

Forbes menilai posisi Nicke berdasarkan empat metrik utama, yaitu pendapatan, media, dampak, dan lingkup pengaruh. Keberhasilan ini tidak lepas dari perannya sebagai Ketua Gugus Tugas Energy, Sustainability, and Climate ketika Indonesia memegang posisi presiden G20 pada tahun 2022.

Nicke berhasil membawa tiga rekomendasi utama dalam tugasnya, yakni Percepatan Transisi untuk Energi Berkelanjutan, Memastikan Transisi yang Tepat dan Berkeadilan, serta Keterjangkauan Energi. Sebagai Direktur Utama BUMN, Nicke senantiasa mendukung keputusan pemerintah Indonesia.

Nicke Widyawati menyambut penghargaan ini dengan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder, manajemen, dan pekerja Pertamina di seluruh Indonesia. "Saya bersyukur dan berterima kasih atas penilaian baik dan pengakuan masyarakat Internasional terhadap Pertamina," ujar Nicke.

Nicke menegaskan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya dan timnya untuk terus bekerja lebih baik dalam menjaga ketahanan energi nasional dan mensukseskan transisi energi demi mencapai Net Zero Emission. Pertamina, sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG's).

Seluruh upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kekuatan utama dalam mendukung agenda global untuk mencapai tujuan keberlanjutan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow