Menko Marves Luhut Bantah Tudingan Ganjar, Tegaskan Keterlibatan Politik Tanpa Mencla-mencle

Luhut menegaskan bahwa dia tidak terlibat dalam praktik mencla-mencle sebagaimana yang dituduhkan oleh Ganjar

Feb 7, 2024 - 20:02
 0
Menko Marves Luhut Bantah Tudingan Ganjar, Tegaskan Keterlibatan Politik Tanpa Mencla-mencle
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan merespons calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo soal jenderal mencla-mencle.

Mahadaya' Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menanggapi tudingan yang dilontarkan oleh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dengan tegas dan menegaskan bahwa dia tidak terlibat dalam praktik mencla-mencle, sebagaimana yang dituduhkan oleh Ganjar. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/2).

Ganjar sebelumnya mencuatkan isu terkait pernyataan tiga jenderal, termasuk Luhut, yang terlibat dalam dukungan pada Pemilu 2019 untuk Prabowo Subianto. Dalam tanggapannya, Ganjar menyebut ketiganya kini berada di kubu politik yang berseberangan.

Luhut menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam praktik mencla-mencle, dan sindiran tersebut justru berlaku bagi Ganjar sendiri. Pernyataan tersebut muncul dalam konteks dukungan politik menjelang Pilpres 2024, di mana Luhut telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Respons Luhut tersebut menjadi bagian dari dinamika politik yang semakin memanas menjelang pemilihan presiden, dengan para calon saling bertukar kritik dan tudingan dalam upaya memenangkan dukungan publik.

Komentar Luhut ini menambah kompleksitas politik di tengah spekulasi jelang pemilihan presiden mendatang. Dengan menyatakan keterlibatan politiknya tanpa mencla-mencle, Luhut mengklaim integritasnya dalam dukungan politik yang diberikan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow