Kontroversi Kasus Jessica Wongso: Mengapa Tak Ada Air Mata di Persidangan?

Ibunda Jessica memberikan klarifikasi terkait dukungan dari 3.800 pengacara dan menyatakan bahwa Jessica Wongso tidak pernah membayar Otto Hasibuan atas pembelaannya

Nov 14, 2023 - 19:12
 0
Kontroversi Kasus Jessica Wongso: Mengapa Tak Ada Air Mata di Persidangan?
Terungkap alasan Jessica Wongso tidak menangis saat persidangan kasus kematian Mirna Salihin, begini kesaksian sang ibu.

Mahadaya' Jakarta - Setelah kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Wongso kembali mencuat berkat film dokumenter Netflix, ibunya, Imelda Wongso, memberikan penjelasan terkait mengapa Jessica terlihat tak menangis di persidangan dan menghadapi tudingan psikopat.

Dalam film dokumenter tersebut, Imelda Wongso terkejut dengan pernyataan Otto Hasibuan yang menyebut bahwa ada 3.800 pengacara yang bersedia membela Jessica. Selain itu, netizen juga menilai Jessica sebagai psikopat karena sikapnya yang tampak tenang di persidangan.

Imelda membuka suara mengenai kondisi psikologis Jessica, menjelaskan bahwa putrinya itu sangat khawatir dengan kondisi ibu dan ayahnya. Sejak dipenjara, Jessica enggan menunjukkan kesedihan di hadapan ibunya untuk menghindari rasa sakit yang muncul saat melihat tudingan pembunuhan Mirna Salihin.

"Dia difitnah, hati saya hancur, makanya ibu di rumah enggak lihat TV, enggak lihat handphone, ibu bisa teriak kayak orang gila di rumah," ujar Imelda Wongso.

Imelda menegaskan bahwa Jessica tidak pernah menangis di persidangan karena takut memperlihatkan kelemahan di hadapan ibunya. Jessica sangat peduli dengan kondisi ibu dan ayahnya, dan Imelda menyatakan bahwa setiap kali Jessica mengunjunginya, dia berusaha keras untuk tetap tegar.

Sebelumnya, Otto Hasibuan menyatakan bahwa 3.800 pengacara siap membela Jessica secara gratis. Imelda mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut dan menegaskan bahwa Otto Hasibuan memang membela Jessica secara ikhlas dan sukarela tanpa menerima bayaran.

"Bang Otto tulus membela Jessica," kata Imelda.

Imelda juga menyoroti fitnah yang pernah diuraikan oleh ayah Mirna, khususnya terkait isu Otto Hasibuan yang diduga memeras keluarga Jessica. Dia menegaskan bahwa Otto Hasibuan tidak dibayar sedikitpun saat membela Jessica di pengadilan.

Dengan pernyataan ini, Imelda Wongso berharap dapat menjelaskan sisi manusiawi Jessica Wongso di tengah sorotan tajam publik dan meluruskan pandangan negatif terhadap putrinya yang terus berlanjut setelah kasus kontroversial itu.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow