Kecelakaan Bus di Tol Japek saat Malam Tahun Baru 2024, 6 Meninggal

Malam Tahun Baru 2024 disoroti oleh kecelakaan bus di Tol Jakarta-Cikampek, menewaskan enam orang dan melukai sejumlah penumpang

Jan 1, 2024 - 14:16
 0
Kecelakaan Bus di Tol Japek saat Malam Tahun Baru 2024, 6 Meninggal
Ilustrasi kecelakaan, Kecelakaan Bus di Tol Japek Tewaskan 6 Orang.

Mahadaya' Jakarta - Pada malam Tahun Baru 2024, sebuah kecelakaan tragis terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek, mengakibatkan enam orang tewas dan sejumlah lainnya mengalami luka-luka. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, Ajun Komisaris Polisi Lucky Martono, mengungkapkan bahwa kecelakaan melibatkan bus PO Bhinneka dengan nomor polisi E-7706-AA di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Bus tersebut, yang bermuatan 38 orang, dikemudikan oleh Dea Aprlian. Peristiwa tragis ini terjadi ketika bus melaju dari arah Jakarta menuju Cikampek. Saat mencapai KM 41,400 A, bus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak pagar pembatas jalan, menyebabkan bus terbalik dengan bagian depan menghadap ke arah Jakarta.

Lucky Martono menyampaikan bahwa dua orang tewas di tempat kejadian, sedangkan empat orang lainnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit atau selama penanganan medis di Rumah Sakit Rosela Karawang. Sopir bus, Dea Aprlian, mengalami luka berat dan belum dapat memberikan keterangan karena kondisi tidak sadar.

"Sopir menjadi korban luka dan belum sadar, jadi belum bisa kita mintai keterangan. Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan," ujar Lucky Martono.

Kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya keselamatan dalam perjalanan, dan pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini, dan diharapkan adanya langkah-langkah preventif untuk mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow