Justin Hubner, Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Resmi Jadi WNI dan Siap Bersinar di Piala Asia 2023

Hubner, berusia 20 tahun, membawa darah Indonesia melalui kakeknya yang lahir di Makassar

Dec 6, 2023 - 11:34
 0
Justin Hubner, Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Resmi Jadi WNI dan Siap Bersinar di Piala Asia 2023
Justin Hubner resmi jadi Warga Negara Indonesia.

Mahadaya' Jakarta - Pada Rabu (6/12), pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner, merayakan momen bersejarah setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses sumpah setia yang dilakukan di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta menandai langkah penting Hubner menuju karirnya sebagai pemain sepakbola yang membela bendera Merah Putih.

Justin Hubner tiba di lokasi acara pada pukul 09.50 WIB, mengenakan setelan kemeja putih dan jas hitam, serta celana panjang hitam. Dalam momen penuh khidmat, Hubner mengucapkan sumpah dan janji setia sebagai warga negara Indonesia diiringi oleh nada kebangsaan, seperti lagu Indonesia Raya dan 'Bagimu Negeri'.

Proses naturalisasi Hubner memberikan peluang bagi pria berusia 20 tahun tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia, yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, berharap dapat meraih kesuksesan dengan melangkah jauh di turnamen prestisius ini di bawah arahan pelatih Shin Tae Yong.

Darah Indonesia mengalir dalam vena Hubner melalui kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948. Dengan status WNI yang sudah dimilikinya, Hubner menjadi pemain naturalisasi keenam yang diperkenalkan ke Timnas Indonesia di era Shin Tae Yong. Sebelumnya, nama-nama seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick juga telah menjadi bagian dari Tim Garuda.

PSSI memiliki rencana untuk mendatangkan dua pemain keturunan, Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On, yang telah mendapatkan persetujuan pemerintah. Dengan semakin bertambahnya talenta dalam tim, harapan untuk meraih prestasi gemilang di kancah internasional semakin membesar bagi sepakbola Indonesia. Dengan usianya yang masih muda, Justin Hubner memiliki waktu yang panjang untuk berkontribusi dan bersinar bersama Timnas Indonesia dalam berbagai kompetisi mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow