Jokowi Berharap Debat Cawapres Pilpres 2024 Ramai, Tidak Ada Pesan Khusus untuk Gibran

Jokowi berharap debat cawapres Pilpres 2024, yang diikuti putranya Gibran, berlangsung ramai

Dec 22, 2023 - 12:47
 0
Jokowi Berharap Debat Cawapres Pilpres 2024 Ramai, Tidak Ada Pesan Khusus untuk Gibran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomentar tentang putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang akan mengikuti debat pertama cawapres Pilpres 2024 malam ini.

Mahadaya' Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapannya terkait debat pertama calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024, yang akan diikuti oleh putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Meskipun awalnya enggan memberikan komentar tentang persiapan Gibran, Jokowi akhirnya berbicara saat ditanya tentang harapannya terhadap penyelenggaraan debat.

"Ya harapannya debatnya ramai," ungkap Jokowi di Hotel St. Regis, Jakarta, pada Jumat (22/12).

Meskipun Gibran akan mengikuti debat, Jokowi mengungkapkan bahwa tidak ada pesan khusus yang diberikan untuk putranya menghadapi ajang tersebut. Ia bahkan menyatakan kebingungannya ketika ditanya apa wejangan yang akan diberikan kepada Gibran.

Jokowi menjelaskan bahwa ia jarang bertemu dengan Gibran, sehingga tidak ada kesempatan baginya untuk memberikan pesan khusus. "Ndak pernah ketemu. Ketemu aja ndak pernah," ujarnya.

Meski begitu, Jokowi tetap mendukung partisipasi Gibran dalam debat, dengan santai menyatakan, "Ya mau debat ya silakan debat."

Presiden juga mengungkapkan rencananya untuk menonton debat pertama cawapres Pilpres 2024 yang diikuti oleh Gibran melalui televisi. Namun, ia menyimpan rahasia terkait lokasi tempat dia akan menonton acara tersebut.

"Nontonnya? Ya di rumah. Bisa di Jakarta, bisa di Bogor, bisa di Solo," ucap Jokowi sambil tertawa.

Malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pertama cawapres Pilpres 2024, yang melibatkan tiga kandidat, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Debat ini menjadi rangkaian debat kedua dalam penyelenggaraan Pilpres 2024, di mana para cawapres akan diberikan ruang untuk menyampaikan gagasan dan pandangan mereka selama 120 menit.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow