JK Puji Blusukan Jokowi sebagai Kinerja Paling Hebat, Respons Ahok dan TKN Prabowo-Gibran

Ahok juga mempertanyakan bukti kemampuan kerja Gibran sebagai wali kota Solo

Feb 7, 2024 - 18:55
 0
JK Puji Blusukan Jokowi sebagai Kinerja Paling Hebat, Respons Ahok dan TKN Prabowo-Gibran
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang paling hebat dalam blusukan atau turun ke masyarakat.

Mahadaya' Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memuji pendekatan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan melakukan blusukan ke masyarakat sebagai kinerja yang paling hebat. Hal ini dia sampaikan sebagai tanggapan terhadap kritik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap kinerja Jokowi.

"Orang kerja itu macam-macam, yang paling hebat Jokowi kerjanya blusukan," ungkap JK di kediaman pribadinya di Jakarta pada Rabu (7/2).

JK, yang menjadi pendamping Jokowi pada periode pertama 2014-2019, menegaskan bahwa Jokowi seringkali melakukan blusukan ke pasar-pasar saat kunjungan kerja. Dia juga menegaskan bahwa meskipun ada berbagai cara kerja, semua orang bisa bekerja, tapi hasilnya berbeda-beda.

Sebelumnya, Ahok mengkritik Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam sebuah video yang beredar di media sosial TikTok. Dalam video tersebut, Ahok mempertanyakan kemampuan kerja Gibran sebagai wali kota dan juga mempertanyakan kemampuan kerja Jokowi.

"Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota?" kata Ahok dalam potongan video tersebut, dikutip Selasa (6/1).

"Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja? Kita bisa berdebat itu, Saya lebih tahu, makanya saya enggak enak ngomong depan umum," ujarnya melanjutkan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menanggapi kritik Ahok dengan menyatakan bahwa pernyataan Ahok selalu menimbulkan kontroversi. Menurutnya, Ahok tidak perlu ditanggapi karena omongannya selalu menimbulkan gaduh.

Polemik antara kritik terhadap kinerja politisi dan wali kota menunjukkan dinamika politik yang terus berkembang di Indonesia. Meskipun demikian, pujian JK terhadap blusukan Jokowi menegaskan bahwa pendekatan langsung ke masyarakat tetap menjadi salah satu kriteria yang dinilai penting dalam menilai kinerja seorang pemimpin.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow