Gus Mahasin dan Sinyal Kuat Dukungan: Gus Baha Bersiap Bergabung dalam Timnas AMIN

Co-captain Timnas AMIN, Gus Mahasin, mengisyaratkan adiknya, Gus Baha, akan mendukung pasangan Anies-Muhaimin dalam Pilkada mendatang

Nov 16, 2023 - 19:30
 0
Gus Mahasin dan Sinyal Kuat Dukungan: Gus Baha Bersiap Bergabung dalam Timnas AMIN
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dan KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) bertemu secara tidak sengaja di acara wisuda atau Haflah Attasyakkur Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Ploso Kediri, Senin. (27/02/2023).

Mahadaya' Jakarta - Nasirul Mahasin, co-captain Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), memberikan sinyal yang kuat bahwa adiknya, Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, akan segera mengikuti jejaknya untuk mendukung pasangan AMIN dalam Pilkada mendatang. Pernyataan ini dilontarkan oleh Gus Mahasin di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta, pada Kamis (16/11). Diketahui bahwa Gus Mahasin telah aktif mendukung pasangan Anies-Muhaimin, dan dengan sinyal dari Gus Baha, peta dukungan semakin meluas.

Menurut Gus Mahasin, banyak tokoh lintas agama yang kini merapat dan memberikan dukungan kuat kepada pasangan AMIN. Beliau menyebut bahwa dukungan ini bukan semata untuk kepentingan politik biasa, tetapi untuk menjaga 'berkah langit' yang telah melimpah kepada pasangan ini. Gus Mahasin juga mengklaim bahwa komponen relawan, kiai, ulama, dan tokoh agama terus bekerja di lapangan untuk memenangkan pasangan AMIN.

"Tokoh-tokoh di Jawa Timur kalau top-top kiai ya di AMIN ini, seperti KH. R. Kholil Asa'ad Syamsul Arifin, dan lainnya, banyak sekali kiai-kiai, menurut saya kiai langit," ujar Gus Mahasin.

Gus Mahasin dan Gus Baha bukanlah sosok sembarangan dalam dunia Islam Indonesia. Keduanya merupakan anak dari tokoh NU, Kiai Nursalim Al-Hafidz, sekaligus pengasuh pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA di Kragan, Narukan, Rembang. Nama Gus Baha sendiri telah populer di media sosial berkat dakwahnya yang lugas dan tajam. Dalam versi Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) tahun 2022 lalu, Gus Baha bahkan menduduki peringkat pertama dari 20 dai NU (D20) paling populer di media sosial.

Keterlibatan Gus Baha dalam mendukung pasangan AMIN diharapkan dapat memberikan nuansa baru dalam kampanye mereka. Dengan popularitasnya di kalangan masyarakat dan jejak dakwahnya yang khas, Gus Baha dianggap mampu memberikan dampak positif bagi citra pasangan Anies-Muhaimin. Hal ini juga mencerminkan dinamika perpolitikan di Indonesia, di mana dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, memiliki peran strategis dalam meraih kemenangan pada Pilkada mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow