Golkar: Ridwan Kamil Dapat Tawaran Masuk Kabinet

Golkar memberikan penugasan kepada Ridwan Kamil untuk Pilkada 2024, tetapi ia juga menerima tawaran masuk kabinet Prabowo-Gibran

Feb 23, 2024 - 16:02
 0
Golkar: Ridwan Kamil Dapat Tawaran Masuk Kabinet
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan partainya telah menugaskan Ridwan Kamil maju pada Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024.

Mahadaya' Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengumumkan bahwa partainya telah menugaskan Ridwan Kamil untuk maju pada Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024. Namun, dalam perkembangan menarik, Ridwan Kamil juga menerima tawaran untuk masuk ke dalam kabinet yang akan dibentuk oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, keduanya unggul dalam quick count lembaga survei maupun real count KPU.

"Kami menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Jabar atau DKI, tetapi beliau juga mendapatkan tawaran untuk masuk ke dalam kabinet," kata Dave, Jumat (23/2).

Dave menyatakan bahwa detail tawaran tersebut belum diketahui oleh pihaknya dan kabar tersebut diterima langsung dari Ridwan Kamil.

Sementara anggota Komisi I DPR menahan diri untuk berspekulasi tentang posisi Ridwan Kamil di kabinet mendatang, menganggapnya masih terlalu dini untuk membicarakan pembagian posisi menteri.

Dave juga menekankan bahwa keputusan penentuan menteri akan bergantung pada Prabowo jika terpilih menjadi presiden. Golkar akan mendukung keputusan yang diambil.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa pembagian kekuasaan sudah dibahas sejak awal koalisi terbentuk.

"Kita sudah memiliki kesepakatan tentang pembagian kekuasaan sejak awal koalisi terbentuk," ujar Dasco, Rabu (21/2).

Sebelumnya, Prabowo-Gibran unggul dalam quick count Pilpres 2024. Namun, hasil resmi akan diumumkan oleh KPU pada 20 Maret mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow