Ganjar Pranowo Ajak Relawan Jatim Ungkap Kecurangan Pemilu 2024: Perjuangan Tanpa Batas untuk Demokrasi

Ganjar menegaskan bahwa praktik curang tidak boleh dibiarkan karena dapat merusak demokrasi

Feb 20, 2024 - 22:19
 0
Ganjar Pranowo Ajak Relawan Jatim Ungkap Kecurangan Pemilu 2024: Perjuangan Tanpa Batas untuk Demokrasi
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta para relawannya membongkar berbagai kecurangan Pemilu 2024 yang diduga dilakukan secara terstruktur dan sistematis.

Mahadaya' Jakarta - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, memimpin pertemuan penting dengan para relawan dan struktur partai di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Selasa (20/2). Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mengajak relawannya untuk bersama-sama mengungkap dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang disinyalir terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo menyampaikan urgensi mengumpulkan bukti kejanggalan yang terjadi sejak masa kampanye hingga pencoblosan. "Kita masih punya waktu satu bulan, mari kita kumpulkan kejanggalan yang terjadi sejak kampanye hingga masa pencoblosan. Jaga semangat sampai keputusan itu ada," ujar Ganjar.

Beliau menegaskan bahwa praktik curang tidak boleh dibiarkan dan bahwa kejanggalan yang terjadi harus diawasi secara ketat agar hasil pemilu tidak merusak demokrasi Indonesia dan tetap sesuai konstitusi. "Kita ditakdirkan sebagai anak-anak gerakan yang punya kesadaran. Perjuangan ini tidak pernah sia-sia dan kita yakin akan jalan kebenaran," tambahnya.

Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Jawa Timur akan menjadi pionir dalam perjuangan ini, mengawal suara pemilu tanpa adanya kecurangan. "Ini DPD pertama yang saya datangi. Selamat berjuang, saya selalu bersamamu," ucapnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, menyebut pertemuan tersebut sebagai sumber semangat bagi mereka. "Capresnya saja masih sangat bersemangat apalagi kita," katanya. Sri Untari menegaskan bahwa pihaknya akan terus berjuang hingga hasil pemilu ditetapkan secara final.

Hasil sementara real count KPU per hari ini di Jawa Timur menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran mendominasi dengan perolehan 66,57 persen suara, disusul oleh pasangan Ganjar-Mahfud MD dengan 17,64 persen suara, dan pasangan Anies-Muhaimin dengan 15,79 persen suara.

Dengan dukungan dan semangat perjuangan yang terpancar dari pertemuan tersebut, Ganjar Pranowo dan para relawan berkomitmen untuk menjaga integritas pemilu dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan transparan dan adil. Perjuangan mereka bukan hanya sebuah kampanye, tetapi sebuah panggilan untuk memastikan bahwa suara rakyat benar-benar dihormati dalam proses pemilu.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow