Ganjar Pranowo Ajak Relawan di Jawa Timur Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

Masyarakat Diminta Awasi Proses Demokrasi

Feb 20, 2024 - 22:20
 0
Ganjar Pranowo Ajak Relawan di Jawa Timur Ungkap Kecurangan Pemilu 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta para relawannya membongkar berbagai kecurangan Pemilu 2024 yang diduga dilakukan secara terstruktur dan sistematis.

Mahadaya' Jakarta - Pada Selasa (20/2), calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, mengajak para relawannya untuk mengungkap kecurangan yang diduga terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) selama Pemilu 2024. Pertemuan ini berlangsung di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya mengumpulkan bukti kejanggalan mulai dari masa kampanye hingga pencoblosan. Ia memotivasi relawannya untuk tetap semangat hingga keputusan resmi diumumkan, sambil menekankan bahwa praktik curang tidak boleh dibiarkan. Menurutnya, kejanggalan yang terjadi harus diawasi dengan ketat untuk memastikan bahwa hasil pemilu tidak merusak demokrasi Indonesia dan tetap sesuai konstitusi.

"Ganjar menyebutkan bahwa relawan di Jawa Timur akan menjadi pionir dalam memastikan keberlangsungan perjuangan untuk mengawal suara pemilu tanpa adanya kecurangan," kata Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sementara itu, Ganjar mengingatkan bahwa perjuangan ini adalah tanggung jawab anak-anak gerakan yang memiliki kesadaran. Ia yakin bahwa upaya tersebut tidak akan sia-sia dan percaya bahwa kebenaran akan menang.

Ganjar juga menyampaikan dukungannya kepada Jawa Timur sebagai tempat awal tonggak perjuangan, dan ia menegaskan kesiapannya untuk bersama-sama menjaga integritas pemilu.

Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, menyatakan bahwa pihaknya akan terus berjuang hingga hasil pemilu ditetapkan secara final. Ia menyebut hasil sementara real count KPU di Jawa Timur, di mana pasangan Prabowo-Gibran mendominasi dengan 66,57 persen suara, disusul oleh pasangan Ganjar-Mahfud MD dengan 17,64 persen suara, dan pasangan Anies-Muhaimin dengan 15,79 persen suara.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow