FIFA Menanggapi Kontroversi Rumput JIS di Piala Dunia U-17 2023

JIS menggunakan rumput Zoysia hasil panenan dari lapangan kampus Universitas Pelita Harapan

Nov 14, 2023 - 18:16
 0
FIFA Menanggapi Kontroversi Rumput JIS di Piala Dunia U-17 2023
Kondisi rumput JIS di Piala Dunia U-17 2023 sempat menuai kritikan netizen.

Mahadaya' Jakarta - FIFA memberikan pernyataan resmi terkait kontroversi mengenai kondisi rumput lapangan Jakarta International Stadium (JIS) selama Piala Dunia U-17 2023. Dalam pernyataan tersebut, FIFA menyatakan bahwa JIS dan tiga stadion lainnya telah memenuhi harapan FIFA dan peserta turnamen. Meski netizen memberikan kritikan terhadap penampilan rumput JIS, FIFA menegaskan bahwa rumput jenis Zoysia yang digunakan telah lulus uji dan memuaskan semua tim peserta. Pernyataan FIFA juga mengapresiasi upaya PSSI dan pemerintah Indonesia dalam memenuhi standar renovasi stadion untuk turnamen internasional tersebut.

Rumput JIS menjadi sorotan setelah netizen membandingkannya sebelum dan sesudah renovasi untuk Piala Dunia U-17 2023. Meski ada kritik terhadap penampilan rumput, FIFA menyebut bahwa JIS sudah teruji dengan baik selama turnamen internasional, dan semua tim yang bertanding memberikan pujian terhadap kualitas stadion. Rumput Zoysia yang digunakan di JIS, jenis rumput tropis, juga dijelaskan oleh FIFA sebagai memenuhi standar yang diharapkan.

Selain itu, pernyataan FIFA mencatat bahwa PSSI dan Kementerian PUPR Indonesia telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas stadion, memastikan bahwa semua stadion memenuhi standar minimum FIFA untuk menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen resmi FIFA. Pernyataan ini mencerminkan apresiasi FIFA terhadap dedikasi dan kerja keras Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-17 2023.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow