Erick Thohir Ungkap Justin Hubner Selangkah Lagi Jadi WNI

Justin Hubner berpotensi memberikan kontribusi penting bagi Timnas Indonesia U-20 di kompetisi internasional

Nov 3, 2023 - 20:52
 0
Erick Thohir Ungkap Justin Hubner Selangkah Lagi Jadi WNI
Bek Wolves Justin Hubner selangkah lagi jadi WNI.

Mahadaya' Jakarta - Justin Quincy Hubner, pemain muda berbakat dari klub Wolverhampton Wanderers (Wolves) yang berposisi sebagai bek tengah, berada di ambang mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Hubner telah mencapai tahap akhir dan hanya menunggu Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo serta upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan.

Proses naturalisasi Hubner, pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, dimulai saat ia dipanggil PSSI untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Komisi X DPR pun telah menyetujui rekomendasi untuk memberikan status kewarganegaraan Republik Indonesia atau naturalisasi kepada Hubner, bersama dengan dua pemain lainnya, Ivan Jenner dan Rafael William Struick, menjelang turnamen tersebut.

Awalnya, keluarga Hubner memberikan restu dan mendukung keputusannya untuk memperoleh kewarganegaraan Indonesia. Selain itu, Hubner juga memiliki darah Indonesia melalui ayahnya, yang berasal dari Jakarta dan kini tinggal di Belanda. Meskipun ada sedikit hambatan, termasuk penugasan pemusatan latihan untuk timnas Belanda U-20, Hubner tetap memiliki niat untuk menjadi WNI.

Meski proses naturalisasi sempat terhenti seiring pembatalan Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA karena masalah partisipasi Israel, Erick Thohir menegaskan bahwa Justin Hubner akan segera menjadi WNI.

Keberhasilan naturalisasi Hubner akan menjadi langkah positif dalam memajukan sepak bola Indonesia dan membawa pemain berbakat ini untuk membela timnas Tanah Air. Dengan harapan ini, fans sepak bola Indonesia dapat mengantisipasi kontribusi besar yang mungkin akan diberikan oleh Hubner di masa depan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow