Erick Thohir Selesaikan Tugas Menko Marves Ad Interim, Kembalikan Jabatan kepada Luhut Panjaitan

Erick mengungkapkan kegembiraannya belajar dari pengalaman menjalankan tugas Menko Marves Ad Interim

Dec 20, 2023 - 10:59
 0
Erick Thohir Selesaikan Tugas Menko Marves Ad Interim, Kembalikan Jabatan kepada Luhut Panjaitan
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tugasnya menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan selesai sejak tiga hari lalu.

Mahadaya' Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan bahwa tugasnya sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, menggantikan Luhut Panjaitan, telah selesai tiga hari yang lalu. Luhut Panjaitan, yang sebelumnya sakit dan menjalani perawatan di Singapura, kini kembali menjabat sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi.

Dalam pernyataannya pada Selasa (19/12), Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mengemban tugas tersebut sementara waktu. Selama menjabat sebagai Menko Marves Ad Interim, Erick mengaku belajar banyak dari Luhut dan mengapresiasi sistem yang telah diterapkan di Kemenko Marves.

Erick juga mengklaim telah menyelesaikan sejumlah pekerjaan selama menjabat sebagai Menko Marves Ad Interim. Salah satu prestasinya adalah mendorong pembentukan tourism fund yang bertujuan untuk memacu pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional, dengan target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara.

"Selain itu, saya juga mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkatkan penerimaan negara. Serta, mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan komoditas batubara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya," ungkap Erick Thohir.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow