Erick Thohir Selesaikan Tugas Menko Marves Ad Interim, Kembali ke Jabatannya sebagai Menteri BUMN

Luhut Panjaitan kembali menjabat sebagai Menko Marves setelah pulih dari sakit

Dec 20, 2023 - 10:59
 0
Erick Thohir Selesaikan Tugas Menko Marves Ad Interim, Kembali ke Jabatannya sebagai Menteri BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tugasnya menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan selesai sejak tiga hari lalu.

Mahadaya' Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan bahwa tugasnya sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, menggantikan Luhut Panjaitan, telah selesai tiga hari yang lalu. Luhut Panjaitan kembali bertugas setelah pulih dari sakit dan perawatan di Singapura.

Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepadanya untuk sementara waktu menggantikan Luhut. Ia mengakui bahwa selama menjalankan tugas tersebut, ia telah belajar banyak dan merasa senang dengan sistem yang telah diterapkan oleh Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Selama menjabat sebagai Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir mengklaim telah menyelesaikan berbagai pekerjaan. Salah satu pencapaian yang diungkapkannya adalah mendorong pembentukan Tourism Fund guna memacu pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional, dengan tujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara hingga mencapai target 12 juta.

Erick juga mencatat beberapa inisiatif lain yang berhasil diselesaikannya selama menjabat, termasuk penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik. Selain itu, ia memimpin Satgas Sawit dalam upaya perbaikan tata kelola industri sawit untuk meningkatkan penerimaan negara. Erick juga aktif mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan terhadap komoditas batubara, yang nantinya akan diperluas untuk mencakup tata kelola komoditas nikel dan mineral lainnya.

Dengan selesainya tugasnya sebagai Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir kini kembali fokus pada jabatannya sebagai Menteri BUMN.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow