Donny van de Beek Resmi Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt oleh Manchester United

Van de Beek dibanderol dengan harga 11 juta poundsterling jika Frankfurt memutuskan untuk membelinya secara permanen

Jan 1, 2024 - 22:24
 0
Donny van de Beek Resmi Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt oleh Manchester United
Donny van de Beek minim kesempatan bermain di Manchester United.

Mahadaya' Jakarta - Manchester United telah mengonfirmasi kepindahan Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt pada paruh kedua musim ini, dengan klub Bundesliga tersebut membayar biaya peminjaman dan sebagian besar gaji pemain asal Belanda ini. Kesepakatan ini juga mencakup opsi pembelian oleh Frankfurt di akhir musim, dengan nilai transfer mencapai 11 juta poundsterling, demikian seperti dilaporkan oleh Independent.

Karier Van de Beek di Manchester United belum mencapai tingkat kegemilangan yang pernah diraihnya bersama Ajax Amsterdam. Pemain yang bersinar di klub Belanda itu sejak kedatangannya di Old Trafford seringkali terpinggirkan, kalah saing untuk mendapatkan posisi inti, dan lebih sering berada di bangku cadangan. Bahkan, musim lalu ia menjalani masa peminjaman di Everton.

Harapan untuk pemulihan karier Van de Beek muncul saat Erik Ten Hag, pelatih yang pernah berhasil memolesnya di Ajax, bergabung dengan Manchester United. Namun, ketertarikan Ten Hag terhadap Van de Beek tampaknya tidak cukup untuk memberinya kesempatan bermain yang memadai.

Di musim ini, penampilan Van de Beek terbatas hanya pada dua pertandingan, sekali di Liga Inggris dan sekali di Piala Liga. Partisipasinya di Liga Inggris hanya mencatatkan waktu dua menit, sementara di Piala Liga, ia bermain selama 19 menit, keduanya dalam pertandingan melawan Crystal Palace.

Dengan kepindahannya ke Eintracht Frankfurt, Van de Beek berharap dapat menemukan kembali ritme permainannya dan memberikan kontribusi positif kepada klub yang saat ini menduduki posisi keenam dalam klasemen sementara Bundesliga. Sementara itu, Frankfurt sendiri tengah berjuang untuk mendapatkan tiket zona Liga Champions, berjarak sembilan angka dari RB Leipzig yang berada di peringkat keempat.

Dengan langkah ini, transfer Van de Beek menjadi salah satu sorotan utama di bursa transfer, sementara penggemar sepak bola dan analis transfer akan terus memantau perkembangan pemain ini di Bundesliga.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow