Debat Cawapres 2024 Dimulai: Gibran Rakabuming Raka Pimpin dengan Visi-Misi yang Kuat

Debat perdana Cawapres 2024 disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi untuk partisipasi publik

Dec 22, 2023 - 12:28
 0
Debat Cawapres 2024 Dimulai: Gibran Rakabuming Raka Pimpin dengan Visi-Misi yang Kuat
Gibran Rakabuming Raka mendapat urutan pertama tampil memaparkan visi-misi dan program pada debat Cawapres malam ini, Jumat (22/12).

Mahadaya' Jakarta - Malam ini, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan menjadi saksi debat perdana calon wakil presiden (Cawapres) 2024. Dalam momentum ini, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mendapat kehormatan sebagai pembuka sesi untuk memaparkan visi-misi dan programnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara cermat telah mengatur urutan presentasi visi-misi, dengan calon nomor 1 memimpin pada debat sebelumnya. Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memberikan kesempatan setiap pasangan calon secara adil.

"Pada debat pertama kemarin, urutan penyampaian visi-misi program dimulai oleh calon nomor 1. Pada debat kedua nanti, penyampaian visi-misi program akan dimulai oleh Cawapres nomor urut 2," ungkap Hasyim Asy'ari dalam konferensi pers sebelumnya.

Debat Cawapres kali ini akan menyoroti isu-isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Tema-tema ini menjadi fokus utama dalam memahami pandangan dan rencana kerja dari masing-masing pasangan calon.

Menariknya, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, akan menggunakan podium sebagai pembicara pertama. Ini menandai awal dari serangkaian debat yang akan menyajikan perspektif dan gagasan dari setiap pasangan calon.

Debat ini juga merupakan bagian dari serangkaian debat yang akan berlangsung beberapa kali. August Mellaz, Komisioner KPU, mengungkapkan bahwa pada debat ketiga, pemaparan visi-misi program akan dimulai oleh calon presiden nomor urut 3. Sistem ini akan terus bergantian dalam setiap debat selanjutnya.

Debat perdana Cawapres 2024 ini dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung melalui sejumlah stasiun televisi. Antusiasme masyarakat pun tinggi untuk menyaksikan pengembangan gagasan dan solusi dari setiap pasangan calon, terutama dalam konteks isu-isu krusial yang diangkat dalam debat kali ini. Rangkaian debat ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada pemilih mengenai visi dan misi para calon pemimpin bangsa.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow