Cak Imin Respons Tudingan Prabowo Terhadap Anies: Adu Gagasan Lebih Penting dari Adu Emosi

Cak Imin menegaskan kubu AMIN menginginkan adu gagasan dan visi-misi dalam proses politik

Jan 10, 2024 - 14:01
 0
Cak Imin Respons Tudingan Prabowo Terhadap Anies: Adu Gagasan Lebih Penting dari Adu Emosi
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons umpatan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang diarahkan ke koleganya Anies Baswedan.

Mahadaya' Jakarta - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, memberikan respons tegas terhadap umpatan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang diarahkan kepada koleganya Anies Baswedan. Dalam acara konsolidasi kader dan relawan di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Cak Imin menegaskan bahwa pihaknya menginginkan pemilu yang kondusif dan lebih menekankan adu gagasan daripada adu emosi.

"Biar rakyat yang menilai lah," ujar Cak Imin, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menilai para kandidat.

Prabowo sebelumnya mengungkapkan keheranannya terhadap orang yang pernah didukungnya namun membalas dengan kedengkian, tanpa menyebut nama. Namun, banyak yang menginterpretasikan bahwa orang yang dimaksud Prabowo adalah Anies Baswedan.

Dalam keterangannya, Cak Imin menekankan bahwa pihaknya ingin melihat proses politik yang kondusif, di mana perdebatan lebih difokuskan pada adu gagasan dan visi-misi. "Tidak usah adu emosi. Yang paling penting adalah adu visi-misi," tambahnya.

Prabowo, dalam sambutannya di acara Konsolidasi relawan di GOR Remaja, Riau, menyuarakan ketidakpuasannya terhadap sindiran Anies terkait lahan dalam debat. Prabowo menjelaskan bahwa lahan yang disebut Anies sebagai milik pribadi sebenarnya adalah Hak Guna Usaha (HGU) untuk proyek food estate.

"Kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektare bukan, mendekati 500 ribu hektare. Dia mau menghasut, dia mau bikin rakyat benci sama saya," ungkap Prabowo.

Pada akhirnya, Prabowo juga enggan terlalu memikirkan penilaian yang diberikan Anies terhadap kepemimpinannya di Kementerian Pertahanan. "Kemarin saya dapat penilaian dari seseorang, ya kalian tahu lah siapa yang kasih penilaian ke saya. Saya dikasih penilaian 11 dari 100. Jawaban saya seorang anak Betawi, kalau dari ente mah emang gue pikirin," tegas Prabowo.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow