Anies Baswedan Tegaskan Soliditas Timnas AMIN Meski Terjadi Perbedaan Pendapat

Anies Baswedan enggan merespons secara rinci isu kisruh internal di Timnas AMIN, tetapi menegaskan kesatuan timnya

Jan 1, 2024 - 12:24
 0
Anies Baswedan Tegaskan Soliditas Timnas AMIN Meski Terjadi Perbedaan Pendapat
Capres Anies Baswedan buka suara soal isu kisruh di Timnas Amin.

Mahadaya' Jakarta - Calon presiden nomor 1 Anies Baswedan memberikan komentar terkait isu kisruh internal yang melibatkan kubu Sudirman Said dan elite Partai NasDem dalam tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (AMIN). Meski ada rumor ketidaksepakatan di dalam tim, Anies menegaskan soliditas kelompoknya.

Dalam acara reuni SMA 2 Yogyakarta (SMADA) di Legend Cafe, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta pada Minggu (31/12), Anies secara singkat menyampaikan, "Utuh semua." Ia tampak menghindari memberikan tanggapan rinci terkait perpecahan yang disebut-sebut terjadi di dalam timnya.

Anies lebih memilih untuk tidak menjawab secara detail ketika ditanya wartawan tentang isu kisruh tersebut. Ia masuk ke dalam mobil dan langsung menuju lokasi peresmian Posko AMIN di Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Setelah peresmian posko, Anies kembali dihadapkan pada pertanyaan wartawan mengenai isu kisruh internal Timnas AMIN. Namun, Anies tampak mengelak dan lebih memilih fokus menjelaskan mengenai Posko AMIN di Yogyakarta.

Meskipun ditanyai tiga kali dengan pertanyaan yang sama, Anies tetap memilih untuk bungkam. Ia hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum simpul, menunjukkan sikapnya yang cenderung menjauhi polemik internal timnya.

Kisruh internal Timnas AMIN mencuat setelah muncul perbedaan pendapat antara Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said dan elite Partai NasDem, terutama terkait komunikasi dengan pihak eksternal dalam Pilpres 2024. Meski Sudirman menyindir kurangnya transparansi komunikasi, Anies Baswedan tampaknya memilih untuk meredam ketegangan dan menekankan soliditas timnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow