Anies Baswedan Tak Berkomentar terkait Kritik Jokowi Pasca Debat Capres

Anies menyinggung debat capres, menyatakan jawaban seharusnya diberikan saat debat, bukan setelahnya

Jan 10, 2024 - 19:35
 0
Anies Baswedan Tak Berkomentar terkait Kritik Jokowi Pasca Debat Capres
Anies Baswedan menolak mengomentari soal Jokowi yang dianggap pasang badan membela Prabowo Subianto usai debat ketiga Pilpres 2024.

Mahadaya' Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menolak memberikan komentar terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap membela calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, pasca debat ketiga Pilpres 2024. Anies menyatakan sikap ketidaksetujuannya dengan tegas, "Saya enggak komentar," saat ditemui usai menghadiri acara resepsi Pernikahan Agung di Pura Pakualaman, Yogyakarta.

Meski enggan memberikan tanggapan langsung terhadap pernyataan Jokowi, Anies menegaskan fokusnya pada menyampaikan visi dan misi bersama cawapresnya, Muhaimmin Iskandar alias Cak Imin. Komitmen Anies terfokus pada upaya meringankan beban hidup masyarakat melalui pemudahan akses pupuk untuk petani, peningkatan ketersediaan kebutuhan pokok, dukungan pada sektor pendidikan, dan penciptaan lapangan pekerjaan yang lebih terbuka.

Menyikapi pernyataan Presiden Jokowi terkait evaluasi format debat Pilpres 2024, Anies mengungkapkan bahwa pertanyaan terkait debat seharusnya dijawab saat debat berlangsung, dan setelah debat, fokusnya adalah menyosialisasikan ide dan gagasan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Jokowi mengekspresikan kekecewaannya terhadap format debat ketiga dan mengusulkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengevaluasi format tersebut. Pernyataan Jokowi mendapat kritik dari Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, yang menilai bahwa Presiden terang-terangan berpihak pada pasangan calon tertentu dan meragukan kemampuannya sebagai pemimpin negara.

Meski atmosfer politik semakin memanas, Anies Baswedan memilih untuk memusatkan perhatian pada kampanye positifnya. Meskipun menolak berkomentar terhadap pernyataan Jokowi, Anies tetap komit untuk menyampaikan ide dan program kerja kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow